Tips Sebelum Membeli Notebook/Laptop Lokal  

Minggu, 16 November 2008

ambil dari oprekpc.com...hehehe

1. Biasanya toko/supermarket(contoh : carrefour/glodok/mangga dua) akan memajang (Display) sebagai contoh kepada pembeli (Dalam kondisi menyala yah). Nah pilihlah produk Display tsb, jangan yg ada di dalam kardus. Dengan alasan sbb :

A. Listrik ke Battery sudah stabil
B. Khan kalau di toko/supermarket menyala terus dari pagi hingga malam ( Test KeTahanan )

PS : Menyala tapi Kondisi Fisik yang Mulus, soalnya namanya juga Display khan banyak yang tekan sana sini, tunjuk sana sini hehehehe kayak kue dagangan.

2. Kalau memang niat beli laptop, sekalian iseng2 bawa CD MP3 ada DVD FILM buat test Drive Opticalnya

3. Sekalian beli mouse dengan port USB, buat test USB Port-nya. Kalau mau bawa Flash Disk boleh juga, tapi yg bebas virus yah

4. Test tambahan ( cerewet dikit gak papa, yg penting bayar ) coba bawa Compact Flash Card ( SD/MMC dll) kalau gak punya pinjam teman yg punya kamera digital.

Test Juga LAN (RJ45) kalau susah-yg ini gak usah, dan test koneksi modem (RJ11) pake telkomnet instant. Kalau ada Wifi boleh test juga tuh kalau kaga ribet, kalau test BlueTooth bisa connect ke HP kamu ( kalau ada Fasilitas BlueTooth ).

Biasanya laptop ada Output VGA port, coba test ke Monitor VGA atau LCD

5. Lebih baik test semua daripada bolak balik service .... iya khan. Lagipula dukungan service mereka belum maksimal, lha wong mereka baru kok, masih belajar.

6. Ingat memory laptop biasanya share dengan memory VGA-nya, jadi kalau lihat spek jangan heran dan jangan marah2 kepada salesnya. Karena tertulis Ram 512 MB ternyata di OS-nya tertera 384 MB, jadi yg 128 MB buat VGA

7. Kalau anda jadi beli, minta kwitansi lengkap berikut cap toko dan kartu garansi di isi yah minta cap sekalian.

8. Ingat Bukti pembelian dan kartu garansi di simpan bersama dengan Drivers2 dan Buku Pedoman. Kalau kardus2 jual aja .....


Untuk yg sdh punya NoteBook A-Note jika kehilangan Driver, coba anda perhatikan spek Motherboard anda (windows XP) jika Mobo-nya Clevo maka anda bisa download dari sini

http://www.clevo.com.tw

sesuaikan dengan seri-nya yah

Ada yang mau nambah'in Tips ini atau mau berbagi pengalaman ???? Agar teman2 lain terbantu ... maju terus produk lokal

Mohon maaf jika ada kata2 yg salah atau pun menyinggung perasaan. Tapi jika mau maju harus transparan. Harus mau menerima kritik dan saran dari orang lain.

Design by Amanda @ Blogger Buster